Rusume:Arti penting komunikasi dalam organisasi

Leave a comment

November 29, 2012 by evo3cx

Pengertian komunikasi
komunikasi adalah sutu proses di dalam upaya membangun saling pengertian. Dalam suatu organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya sebuah komunikasi antar anggota organisasi untuk menekan segala kemungkinan kesalahpahaman yang bisa saja terjadi.

Komunikasi sangat penting dalam organisasi agar berjalan baik, seorang pemimpin harus bisa berkomunikasi dengan bahawannya dengan baik, dalam organisasi komunikasi yang buruk dapat meyebabkan pertengkaran/kesenjangan antar anggota

Bagaimana menyalurkan ide dalam komunikasi

1 . ide gagasan si sender
2 . perumusan disini ide si sender disampaikan dalam kata kata
3 . penyauran transmiting ( bisa lisan , tertulis atau bahasa isyarat )
4 . tindakan misalnya perintah dilaksanakan
5 . pengertian misalnya disini kata kata si sender menjadi  ide receiver
6 . penerimaan misalnya oleh si penerima berita atau penangkap berita

Komunikasi di bagi 2:

–          Secara verbal

–          Secara nonverbal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Gunadarma Logo

Categories

About Me

Reza Aditya Saputra 3ka07

visitor stats


%d bloggers like this: