Salah jurusan lalu???

Leave a comment

November 29, 2012 by evo3cx

sering banget  kalo lagi nongkrong bareng temen dan ada yang nanya “ sial nih bahasa pemograman  susah bgt?” pasti ujung-ujungan  beberapa tmn mengaitkan bahwa mereka salah jurusan, ada yang bilang gw lususan brocase lah,mesin lah atau akuntan dan sering bilang” aelah bahasa aneh koq di peljarin “  dan kenapa masuk SI. Banyak tmn gw yang nyerah gitu aja karena alesan mereka salah jurusan dan ngelanjutin kuliah sesuka-sukanya ya walaupun ga semuanya begitu tapi rata-rata yang gw temuin terlalu terpaku bahwa mereka itu salah jurusan dan  ga bakal berkembang di dunia IT ,  padahal kalo masalah pekerjaan dunia IT  banyak bgt sekarang liat perusahaan besar mana sih yang ga pake computer,internet,jaringan. Gw juga ga bisa nyalahin mereka banyak dari mereka yang ahli dalam beberapa bidang tapi harus masuk dunia yang hanya berdiam didepan computer,

Gw peribadi awal pemilihan  jurusan kuliah  di masukan ke jurusan ekonomi karena keluarga rata-rat lulusan ekonomi,tapi karena  gw pikir buat apa gw belajar dari nol lagi sedangkan gw lulusan smk  jurusan computer,  gw lebih milih ga kuliah karena mikir gw pasti buang-buang uang ortu, gw bilang ke bokap bahwa gw lebih baik ga kuliah dari pada masuk jurusan yg gw ga suka. akhirnya  dihari akhir pedaftaraan bokap luluh juga dan di masukin ke sistem informasi, awal nya gw pengen di univ.Budi Luhur. Tapi karena cukup jauh dari rumah akhirnya gw milih Gundar, bokap selalu peringatin “apapun yang elo ambil  itu jadi tanggung jawab loe dan harus terima semua resikonya,  dunia IT  cepat berkembang kalo elo terlalu jauh tertinggal  elo akan belajar dari nol lagi” .

Sebarnya cuman pengen kasih tau aja, kalo lu salah jurusan terus kenapa??? Jangan sia-siain 4 tahun elo dengan nongkrong ga jelas dan kluryuran sana sini,  banyak peluang di dunia IT jangan sia-siakan itu J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Gunadarma Logo

Categories

About Me

Reza Aditya Saputra 3ka07

visitor stats


%d bloggers like this: